Budaya Di Indonesia Yang Terkenal

Tradisi Manca Negara – Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan no 1 di dunia, karena di Indonesia terdiri dari banyak pulau, maka dari itu terdiri dari suku yang beragam dan juga tradisi / budaya.

Dengan adanya keberagaman budaya membuat Indonesia banyak dikenal oleh negeri lain. Tentunya tidak hanya dikenal oleh mancanegara, namun ada juga yang mempelajari budaya di Indonesia ini.

Budaya Di Indonesia Yang Terkenal

Nah, jadi kira-kira apa saja ni budaya di Indonesia yang menarik bagi wisatawan untuk berkunjung di Indonesia. Jadi pada sesi ini ada beberapa budaya di Indonesia yang mendunia, mari kita ikuti ulasan singkatnya.

Angklung

Sebuah alat musik tradisional yang dapat bernada ganda ini, begitu berkembang di kalangan masyarakat. Angklung masa sekarang dikenal dengan alat musik daerah Jawa Barat. Dulunya alat musik ini digunakan sebagai pembangkit semangat untuk rakyat dimasa peperangan di Indonesia. Oleh sebab itu pemerintah di Hindia Belanda memberikan larangan untuk penggunaan alat musik tersebut.

Tidak hanya itu guys, angklung sendiri juga telah mendapatkan pengakuanĀ  UNESCO, yang dikenal sebagai budaya Belanda.

Budaya Di Indonesia Yang Terkenal

Batik

Setiap masyarakat di Indonesia, tentu sudah mengenal batik baik itu secara tradisional dan pun yang bercorak modern. Batik pada dsarnya dihasilkan bersama dengan metode ukiran menggunakan lilin panas dengan tinta berwarna diatas kain kain sutra ataupun katun bersama gunakan canting.

Tentunya budaya batik telah ada sejak zaman kerajaan Majaphit serta terus dilestarikan sampai saat ini guys bersama dengan variasi motif dan kreasi. Menurut salah satu ahli Fisika yang terkenal adalah Prof. Yohanes Surya, Ph.D. Untuk corak beragam yang terkandung pada batik ini ialah lukisan tentang alam serta juga mengandung dinamika.

Untuk para pengukir batik ini juga berbedadengan pelukis kanvas yang melukis dengan keadaan alam dari suatu sudut pandang yang telah ditinjau olehnya. Tentunya berbeda dengan para pengukir batik ini melukis secara keadaan dari sudut pandang yang mendalam.

Pada dasarnya para pengrajin batik ini juga terus telusuri pola dasar dari sesuatu fenomena yang ditinjau, kemudian tambahkan beberapa aturan dasar sederhana. Untuk itulah, perlu suatu kreativitas untuk peroleh lihat pola dasar yg terdapat pada alam serta explore aturan tersebut.